Anies Rombak Semua Wali Kota dan Bupati Kepulauan Seribu

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Kamis, 05/07/2018 10:59 WIB
Pelantikan Wali Kota dan Bupati baru akan dilakuan siang ini di Balai Kota DKI Jakarta. Perombakan ini dinilai sebagai bentuk rotasi di organisasi. Anies Baswedan merombak seluruh wali kota di Jakarta dan Bupati Kepulauan Seribu. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak seluruh wali kota di Jakarta, termasuk juga Bupati Kepulauan Seribu.

Anies mengatakan pelantikan pejabat baru tersebut akan dilakukan siang nanti di Balai Kota.

"Pelantikan nanti siang insyaallah akan dilakukan, tapi kami umumkan sesudah semuanya siap," kata Anies di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (5/7).


Anies menjelaskan perombakan atau rotasi hal wajar dalam sebuah organisasi, termasuk perombakan wali kota dan bupati di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Rotasi dalam sebuah organisasi sesuatu yang normal, yang wajar, organisasi akan selalu seperti itu," tuturnya.

Ia pun berharap dengan perombakan tersebut bisa membuat kinerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta menjadi lebih baik.

"Insyaallah dengan cara begitu organisasi pemprov DKI akan jadi lebih solid dan matang dalam bekerja," ucap Anies.

Dari informasi yang diperoleh CNNIndonesia.com, Wali Kota Jakarta Pusat yang sebelumnya dijabat oleh Mangara Pardede akan digantikan oleh Bayu Meghantara yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.

Posisi Wali Kota Jakarta Timur yang sebelumnya diduduki oleh Bambang Musyawardana akan digantikan oleh M Anwar yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota.

Kemudian posisi Tri Kurniadi sebagai Wali Kota Jakarta Selatan akan digantikan oleh Marullah.

Lalu posisi Anas Effendie sebagai Wali Kota Jakarta Barat akan digantikan oleh Rustam Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai staff khusus Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
 

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Husen Murad akan dilantik menjadi Bupati Kepulauan Seribu menggantikan Irmansyah.

Sedangkan posisi Wali Kota Jakarta Utara akan diisi oleh Syamsudin Lologau yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. (sur)