20 Tahun Reformasi, Aktivis 98 Deklarasi Dukung Jokowi

SAH, CNN Indonesia | Sabtu, 07/07/2018 17:35 WIB
20 Tahun Reformasi, Aktivis 98 Deklarasi Dukung Jokowi Para aktivis 1998 juga meminta kepada Jokowi supaya menjadikan para pegiat yang tewas saat Reformasi sebagai pahlawan nasional. (Detikcom/Andhika Prasetia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi menghadiri acara Rembuk Nasional Aktivis 98, di Jakarta International Expo (JIEXpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7). Namun, ternyata dalam ajang itu mereka sudah menyiapkan deklarasi mendukung Jokowi sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

"Kami siap untuk mendukung Jokowi," kata salah satu Aktivis 1998, Wahab Taolehu.

Di hadapan Jokowi, panitia Rembuk Aktivis 98 juga meminta supaya sejumlah rekan mereka yang gugur dalam reformasi 20 tahun lalu dijadikan pahlawan nasional.



"Kami harap pada tanggal 7 Juli dijadikan hari Bhineka Tunggal Ika dan para aktivis yang gugur melawan rezim otoriter dijadikan pahlawan nasional," ujar Ketua Panitia Pelaksana Rembuk Nasional 98 Sayid Junaedi Rizal, di lokasi acara.

Rombongan Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 16.45 WIB. Saat turun dari mobil Jokowi disambut oleh Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta Odang (OSO).

Saat naik panggung, Jokowi yang berkemeja putih melambaikan tangan sambil disambut sorak sorai peserta Rembuk Nasional Aktivis 98. Bahkan terdengar teriakan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Jokowi dua periode. Hidup Jokowi, Hidup Jokowi," teriak salah satu peserta.


Acara ini sebagai bagian dari peringatan 20 tahun Reformasi dan peristiwa Mei 1998, yang jatuh pada tahun ini. (ayp/ugo)