Kebakaran di Utan Kayu Diduga karena Anak Main Lilin

Wishnugroho Akbar, CNN Indonesia | Senin, 09/07/2018 01:56 WIB
Kebakaran di Utan Kayu Diduga karena Anak Main Lilin Ilustrasi. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, diduga disebabkan oleh api dari sebuah lilin yang dimainkan oleh seorang anak.

Kebakaran tersebut menghanguskan lantai dua sebuah rumah di Jalan Kayu Manis Timur II, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, pada Minggu (8/7) malam. Api telah dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB.

"Asal api, anak kecil main lilin," demikian pernyataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jakarta di akun twitter ABPBD Jakarta.

Sedikitnya lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Operator pusat komando Damkar Jaktim, Andika menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.


"Api padam sekitar 23.43 WIB. Sekarang semua petugas sudah kembali," kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Selain kebakaran di Utan kayu, BPBD DKI Jakarta mencatat dua kebakaran lain yang terjadi pada Minggu malam. 

Sebelumnya, sebuah rumah tinggal di Jalan Ampera Raya, Gang Rini, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, terbakar sekitar pukul 20.00 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan dua unit pemadam kebakaran. 

Api juga membakar rumah di Jalan Praja Dalam F, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan.

Sebanyak delapan unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Tak ada korban dalam kebakaran yang diduga disebabkan oleh korsleting listrik itu. (wis)