Pelabuhan Benoa Bali Membara, 20 Kapal Dilalap Api

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Senin, 09/07/2018 09:51 WIB
Pelabuhan Benoa Bali Membara, 20 Kapal Dilalap Api Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 20 unit kapal terbakar dermaga bagian barat Pelabuhan Benoa, Bali pada Senin (9/7) dini hari sekira pukul 01.55 WITA.

Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hengky Widjaja mengonfirmasi kejadian tersebut berdasarkan informasi yang diperoleh dari keterangan saksi bernama Supriyanto (28), seorang anak buah kapal Cilacap Jaya Karya.

"Bertempat di dermaga barat Pelabuhan tepatnya depan PT AKFI-Benoa telah terjadi Kebakaran (20 unit) kapal ikan," kata Hengky dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (9/7).



Upaya pemadaman telah dilakukan oleh para anak buah kapal dengan menggunakan tabung gas, alat pemadam kebakaran, serta melepas tali kapal dengan kapal lain agar api tidak merambat dan membakar kapal lebih banyak.

Upaya pemadaman juga telah dilakukan oleh dengan mengerahkan empat unit kendaraan dari BPBD Bali dan dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran Pelabuhan Benoa.

Namun demikian, kata Hengky, mengingat lokasi kapal-kql sangat berdekatan dan jauh di tepi darmaga, sehingga pemadam kebakaran sulit dipadamkan dan belum bisa dipadamkan.

"Apinya masih menyala," ujarnya.

Hengky menyatakan belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian materiil masih dalam penyelidikan.
(gil)