NasDem Sebut Cawapres Jokowi Hebat dan Bakal Menggemparkan

DZA, CNN Indonesia | Senin, 09/07/2018 15:36 WIB
NasDem Sebut Cawapres Jokowi Hebat dan Bakal Menggemparkan Sekjen Partai NasDem menyebut cawapres yang sudah dikantongi Jokowi merupakan tokoh profesional dan pantas mendampingi petahana dalam Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo disebut telah mengantongi nama calon wakil presiden untuk menemaninya bertarung dalam Pilpres 2019. Sampai kini, belum diketahui siapa nama cawapres dimaksud.

Mengenai itu, Partai Nasdem masih enggan memberi tahu siapa nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi dalam pilpres tahun depan. Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate meminta semua pihak bersabar menunggu.

"Ini tokoh prominent. Tunggu sedikit lagi lah. Ini perlu ada surprise-nya," kata Johnny di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7).



Johnny mengatakan nama cawapres tersebut sudah dipilih sesuai dengan pilihan partai koalisi pemerintah, termasuk NasDem.

Meski enggan mengatakan lugas nama cawapres Jokowi itu, anggota Komisi XI DPR ini menyebut kandidat cawapres tersebut merupakan tokoh yang profesional dan pantas serta akan membuat gempar jagat perpolitikan.

"Pendamping hebat, dipastikan senang hati oleh masyarakat dan partai politik. Menggemparkan, ini tokoh profesional dari partai politik dan nonpartai," kata Johnny.


Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memastikan Jokowi telah mengantongi nama cawapresnya. Megawati mengatakan itu setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/7) malam.

Pengumuman cawapres Jokowi tinggal menunggu waktu. "(Pengumunan) dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur," ujar Megawati. (osc/kid)