FOTO: Jakarta 'Berdandan' Jelang Asian Games

Antara, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 18:28 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Jakarta makin gencar berbenah jelang Asian Games 2018 bulan depan. Bersama Palembang, Jakarta menjadi tuan rumah pesta akbar olahraga se-Asia tersebut.

Petugas PPSU membuat mural bertema Asian Games 2018 di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (5/7). Itu dilakukan guna menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Pemprov DKI memberlakukan perluasan kawasan lalu lintas ganjil genap guna mendukung kelancaran arus lalu lintas pada penyelenggaraan Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Pemprov DKI Jakarta juga melakukan penataan trotoar di Jalan Sudirman-MH Thamrin sepanjang 6,6 kilometer yang ditargetkan selesai sebelum perhelatan Asian Games pada 18 Agustus mendatang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Untuk makin mempercantik kawasan, Pemprov DKI juga menyiapkan patung dari tiga maskot Asian Games 2018. Tiga maskot tersebut diambil dari binatang-binatang khas Indonesia, yakni burung cendrawasih, badak bercula satu, dan rusa bawean. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Pemprov DKI juga memasang lampu hias Asian Games 2018 di Balaikota DKI agar Jakarta menjadi lebih hidup saat Asian Games nanti. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Patung ondel-ondel di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, juga tak lupa dirawat. Para petugas mengecet ulang ondel-ondel tersebut untuk mempercantik maskot Ibu Kota dalam menyambut Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Tak ketinggalan jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Sudirman juga dicet ulang. Ada sembilan titik JPO sepanjang jalan Sudirman hingga Thamrin yang dipercantik kembali. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Hal lain yang juga dilakukan Pemprov DKI adalah membersihkan sampah, salah satunya di kawasan Danau Sunter untuk mendukung perhelatan olah raga Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).