Sejumlah Artis Jadi Caleg Partai Tommy Soeharto

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 14:54 WIB
Sejumlah Artis Jadi Caleg Partai Tommy Soeharto Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah artis diklaim akan bergabung dengan Partai Berkarya. Bahkan, artis kawakan seperti Paramitha Rusady dan Sultan Djorghi bakal meramaikan kontestasi Pemilu 2019 mendatang. Mereka maju menjadi bakal caleg DPR dari partai yang diketuai Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang.

"Sejumlah artis papan atas akan meramaikan bursa caleg DPR RI Partai Berkarya, di antaranya Sultan Djorghi dan Paramitha Rusady," tutur Badaruddin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (12/7).


Selain itu, ada pula sejumlah artis kondang lain yang mengikuti jejak Paramitha dan Sultan Djorghi. Mereka adalah Raslina Rasidin, Annisa Trihapsari, Donny Kesuma, serta Andy Arsyil Rahman.

"Paramitha belum 100 persen, tapi yang lain sudah isi form dan lengkapi berkas" imbuh Badaruddin.
Sultan Djorghi dan Raslina Rasidin akan maju lewat daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat. Andri Arsyil maju melalui dapil Sulawesi Selatan. Sementara yang lainnya, masih belum ditentukan.

Badaruddin mengklaim artis-artis tersebut telah menjalani tahap seleksi yang ketat menjadi bakal caleg Partai Berkarya. Karenanya, dia meminta masyarakat untuk tidak pesimis dengan kinerja mereka bilaman terpilih menjadi anggota dewan di kemudian hari.

"Artis yang gabung di kami artis yang berkualitas, punya wawasan, berpendidikan," tutur Badaruddin.

KPU membuka masa pendaftara bakal caleg pada 4-17 Juli. Setelah itu, KPU menetapkan bakal caleg menjadi caleg pada 20 September. Masa kampanye akan dimulai pada 23 September hingga April 2019.

Kemudian, pemungutan suara akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Pemungutan suara pemilihan legislatif akan dilaksanakan berbarengan dengan pemilihan presiden dan anggota DPD.
(ugo)