PKS Klaim Anies dan AHY Sudah di Saku Prabowo

DZA, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 17:01 WIB
PKS Klaim Anies dan AHY Sudah di Saku Prabowo Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengklaim cawapres Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi 4 nama, di antaranya Anies Baswedan dan AHY. Selain mereka ada juga Zulkifli Hasan dan Aher. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus anggota DPR Komisi II Mardani Ali Sera mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengantongi empat nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2019. Sejauh ini Prabowo digadang-gadang kembali maju capres meski belum deklarasi.

"Kalau Pak Jokowi sudah ada lima, kalau Prabowo sudah ada empat," kata Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Kamis (12/5).

Mardani menyebut ada nama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain mereka, dua nama lain yang dipertimbangkan, eks Gubernur Jawa Barat yang juga kader PKS Agus Heryawan dan Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan.


Ia bahkan mengatakan nama Anies menguat dalam daftar nama cawapres untuk Prabowo. Meski begitu, Mardani mengatakan, bisa saja daftar nama tersebut berubah atau bahkan bertambah karena dari Gerindra maupun PKS masih perlu duduk bersama membahasnya.

"Ini baru Gerindra sama PKS mau duduk. Yang lain belum mutusin. Kita masih kasih waktu, ayo sampai kapan. Nanti kalau sudah firm ya enggak apa-apa. Semua ngajuin capres juga boleh, semua ngajuin cawapres juga boleh," kata Mardani.

Hingga saat ini, Mardani menyatakan partainya akan masih tetap meminta kepada Prabowo agar salah satu kadernya dipilih menjadi cawapres.

PKS sendiri sebelumnya sudah menyoodorkan sembilan nama kadernya sebagai kandidat cawapres untuk Prabowo.

Sembilan nama itu, yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Muhammad Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf MS, dan Mardani Ali Sera. (osc)