Anies: untuk Pesan Perubahan Saya Pilih Kroasia

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 13:57 WIB
Anies: untuk Pesan Perubahan Saya Pilih Kroasia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku menjagokan tim nasional Kroasia di Final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

"Kalau untuk pesan perubahan saya pilih Kroasia," kata Anies di Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Anies menilai masuknya Kroasia di babak final Piala Dunia 2018 menjadi hal yang menarik. Anies berharap kesuksesan Kroasia bisa menjadi bahan pelajaran bagi Indonesia.


"Jumlah penduduk minim tapi mampu dapat bakat-bakat terbaik. Kalau Kroasia menang menjadi bersejarah," tuturnya.
Anies mengakui sebelum mendukung Kroasia, dia menjagokan tim-tim lainnya. Namun, dari semua tim yang didukungnya, tidak ada satupun yang melaju hingga babak final.

"Pertama Jerman, awal sudah kalah sama Meksiko dan Korea. Kemudian Belgia tumbang, Inggris tumbang. Jadi sekarang tinggal Kroasia sama Perancis," ujar Anies.

Kroasia melaju ke final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Sedangkan Perancis melaju ke final setelah Belgia dengan skor 1-0.

Pada laga pembuka Piala Dunia, prediksi Anies juga meleset. Dalam laga pembuka antara Rusia kontra Arab Saudi, Anies mengaku mendukung Arab Saudi.

Namun, hasil akhir menunjukkan Arab Saudi kalah dari tim tuan rumah dengan skor telak 5-0.
(ugo)