Gerindra: Prabowo dan SBY Bertemu Pekan Depan

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 20:23 WIB
Gerindra: Prabowo dan SBY Bertemu Pekan Depan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut pertemuan dengan SBY akan segera dilakukan Prabowo Subianto setelah kembali dari luar negeri pekan depan. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut pertemuan antara Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan segera digelar. Pertemuan itu, kata Muzani, akan dilakukan saat Prabowo pulang dari luar negeri pekan depan.

"Insyaallah akan berlangsung setelah Pak Prabowo kembali ke ke Tanah Air, mudah-mudahan minggu depan," kata Muzani ditemui di Gedung DPP Partai Gerindra, Jakarta, Kamis (12/7).


Muzani mengatakan di luar pertemuan antara dua ketua umum partai tersebut, Gerindra dan Demokrat pun sudah menjalin komunikasi politik lewat Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan beberapa waktu lalu.


"Pak SBY itu sudah datang melalui Syarif Hasan. Kami paham sekali, Pak Prabowo juga sudah sampaikan pandangannya dari pertemuan itu," kata dia.

"Sebagai balasannya nanti akan ada pertemuan antara ketua umum. Sebagai balasan Pak Prabowo juga sudah sering ke Cikeas," katanya.

Terkait koalisi yang mungkin tercipta antara Demokrat dan Gerindra, Muzani menyebut kemungkinan itu cukup besar.

"Ya sudah disampaikan pandangan-pandangan (soal koalisi) ini," katanya.

Soal teknis siapa yang akan mendatangi dalam pertemuan antara Prabowo dan SBY, Muzani menyebut belum ada perbincangan lebih lanjut.

"Aku nggak tahu yah, pokoknya (Prabowo-SBY) ketemu. Prinsipnya mereka ketemu," katanya.

(osc/kid)