Sandiaga Sebut Emak-Emak Kunci Memenangkan Pilpres 2019

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 16:21 WIB
Sandiaga Sebut Emak-Emak Kunci Memenangkan Pilpres 2019 (Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyebut kondisi perekonomian dan kebutuhan pokok akan menjadi isu yang bisa menarik 'emak-emak' di Pilpres 2019 mendatang. CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut kaum ibu-ibu alias 'emak-emak' akan menjadi kunci memenangkan pertarungan Pilpres 2019. Hal ini terkait dengan harga kebutuhan pokok dan kondisi perekonomian.

"Pilpres ini mungkin juga dimenangkan oleh emak-emak. Siapa nanti calon yang bisa mengambil hati emak-emak, dia akan menang," kata Sandi saat menjadi pembicara di Universitas Negeri Jakarta, Kamis (12/7).

Sandi menjelaskan harga kebutuhan pokok dan kondisi ekonomi jadi perhatian emak-emak saat ini. Jadi penting untuk pasangan capres dan cawapres untuk mencuri hati mereka dengan mengusung isu ekonomi.


Sebab itu, penting untuk para kontestan pilpres turun langsung ke lapangan. Misalnya untuk memastikan harga sembako, lapangan pekerjaan, dan kondisi ekonomi berjalan baik.

"Gerilya ke lapangan, do not sit behind the desk, turun ke lapangan. Pasokan kita pantau harus cukup sehingga harga stabil," kata Wakil Gubernur DKI ini.

Dalam posisinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandi sudah melakukan strategi Kegerus, yaitu keroyok, gerilya, urai satu-satu.

Program itu dilaksanakan Pemprov DKI untuk memastikan pasokan dan harga bahan pangan di pasaran terkendali.

(osc/sur)