Belum Berhasil, Uji Coba OK OTrip Diperpanjang

DHF, CNN Indonesia | Jumat, 13/07/2018 03:38 WIB
Belum Berhasil, Uji Coba OK OTrip Diperpanjang Sandiaga Uno mengaku pihaknya belum berhasil merangkul semua operator angkutan umum. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memutuskan untuk memperpanjang uji coba program transportasi terintegrasi OK OTrip.

Sandi mengakui pihaknya masih belum berhasil menggait operator bus kecil untuk bergabung dengan OK OTrip.

"Deadline untuk uji cobanya tanggal 15 Juli. Jadi kita akan coba cek Apakah ini bisa kita lakukan mungkin perpanjangan secara singkat supaya kedua belah pihak itu harus mencari titik temu," tutur Sandi di Balai Kota Jakarta, Kamis (12/7).



Pemprov juga awalnya mencanangkan uji coba hingga April. Lalu diperpanjang hingga 15 Juli.

Meski sudah diperpanjang, hingga saat ini baru dua dari sebelas operator bus kecil yang bergabung dengan OK Otrip. Padahal tenggat waktu uji coba tinggal tiga hari lagi.

Lalu Pemprov DKI juga telah menganggarkan pengadaan 2.685 bus kecil senilai Rp3,3 triliun pada APBD 2018. Namun baru ada 126 bus kecil yang mampu disediakan Pemprov DKI Jakarta. Artinya, baru 4,7 persen target yang tercapai.


Sandi hanya mengatakan sedang berkoordinasi dengan jajarannya untuk menyelesaikan permasalahan ini secepatnya.

"Mungkin satu minggu ini akan dapat terobosannya dan akan mulai di sosialisasikan kepada para operator," jelas Sandi. (DAL)