Insiden Kaliurang Tak Surutkan Rencana Jokowi ke Yogyakarta

Antara, CNN Indonesia | Minggu, 15/07/2018 13:14 WIB
Presiden Joko Widodo diagendakan meresmikan kawasan Studio Alam Sultan Agung di Desa Gemplong Moyudan Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo memastikan tetap melakukan kunjungan ke Yogyakarta menyusul penangkapan sejumlah terduga teroris di Jalan Kaliurang Km 9,5 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

"Saya tetap ke Yogykarta," kata Jokowi di sela peresmian tol ruas Kartasura-Sragen di Gerbang Tol Ngemplak, Boyolali, Minggu.

Aksi baku tembak terjadi di Kaliurang antara kelompok terduga teroris dengan aparat kepolisian, Sabtu (14/7) sekitar pukul 17.00 WIB.



Kepolisian berhasil melumpuhkan tiga pelaku di Kaliurang. Kejadian tersebut sempat membuat kepanikan bagi warga sekitar.

Jokowi mengakui bahwa sampai saat ini aksi terorisme masih ada di Indonesia.

"Oleh karena itu, saya minta masyarakat kerja sama dengan aparat untuk ikut menyelesaikan masalah ini," katanya.


Jokowi menyatakan pemerintah saat ini sudah melakukan berbagai upaya pendekatan baik pendekatan lunak maupun pendekatan keras.

"Semua sudah dilakukan tetapi ini ancaman yang harus diselesaikan dengan baik oleh aparat hukum," katanya.

Ia juga mengatakan pemerintah tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku terorisme mengingat tindakan para teroris sudah menjadi ancaman yang harus segera diselesaikan.

Kunjungan Jokowi ke Yogyakarta merupakan bagian dari rangkaian kerjanya. Jokowi dijadwalkan meresmikan kawasan Studio Alam Sultan Agung di Desa Gemplong Moyudan Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

(gil)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK