Sylvi Eks Cawagub DKI Jakarta Daftar Calon Anggota DPD

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 18/07/2018 04:56 WIB
Sylviana Murni, mantan calon wakil gubernur DKI Jakarta akan mencalonkan diri sebagai anggota DPD pada pemilihan umum 2019. Sylviana Murni. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta. Dia akan memperebutkan kursi senator DKI Jakarta pada Pemilu 2019 dan bersaing dengan 30 bakal calon lainnya.

Berdasarkan keterangan pers Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, sejauh ini Sylvi telah memenuhi syarat pendaftaran. Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh Sylvi.

"Dokumen persyaratan sudah. Tanda terima dan sebagainya juga sudah," ucap Sylvi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (17/7).


Dia mengamini bahwa pernah gagal menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Meski begitu, Syilvi tidak sungkan untuk berkontestasi kembali dalam perhelatan pemilu.
Sylvi lalu mengatakan motifnya mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD lantaran ingin terus melayani masyarakat. Terlebih, Sylvi mengklaim tahu banyak soal pelayanan DKI Jakarta.

Dia yakin wawasan serta jaringan yang dimiliki selama ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam memperoleh pelayanan.

"Semangat ingin membantu masyarakat karena saya mengerti. Kan teman-teman banyak di Pemda [DKI Jakarta], jadi mengerti," ujarnya.

Sylvi mengatakan selalu dianggap masyarakat masih bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov DKI Jakarta. Padahal, dirinya sudah mengundurkan diri saat memutuskan untuk menjadi cawagub berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Tapi masih banyak yang bertanya dan minta tolong. Akhirnya saya jelaskan, kalau soal BPJS begini, kalau soal pajak begini," ucapnya.

Selain Sylvi, Jimmly Asshidiqie juga turut menjadi bakal calon anggota DPD DKI Jakarta. Mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) bakal bersaing dengan Sylvi, Fahira Idris, Sabam Sirait serta bakal calon lainnya.
(ugo/ugo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK