FOTO: Simulasi Pengamanan Asian Games 2018

Hesti Rika Pratiwi, CNN Indonesia | Kamis, 19/07/2018 03:34 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Demi menyukseskan gelaran olahraga akbar Asian Games 2018, berbagai persiapan dan pembenahan tengah dilakukan, mulai infrastruktur hingga keamanan.

Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran olahraga akbar Asian Games 2018. Acara ini bakal diselenggarakan mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Sebanyak 45 negara akan ikut meramaikan pertandingan di 40 cabang olahraga. Gelora Bung Karno menjadi arena bertanding utama. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Demi menyukseskan acara ini, berbagai persiapan dan pembenahan tengah dilakukan, mulai infrastruktur hingga keamanan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Kepolisian Republik Indonesia sendiri telah melakukan simulasi pengamanan berstandar internasional untuk mengamankan Asian Games di Istora, Jakarta (18/7). (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Simulasi tersebut meliputi pengamanan VVIP, pencengahan aksi terorisme dan gangguan keamanan lainnya. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Selain itu, Polri juga tengah melakukan operasi besar-besaran guna memberantas terorisme dan kejahatan jalanan jelang acara bersejarah ini. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Sejauh ini, Polda Metro Jaya telah menembak 52 penjahat jalanan dalam Operasi Kewilayahan Mandiri yang berlangsung sejak 3 hingga 12 Juli atau sebelum kegiatan Asian Games 2018. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Dari total 52 penjahat yang ditembak aparat kepolisian dalam operasi pengamanan itu, 11 orang di antaranya tewas karena mereka mencoba melawan petugas saat akan ditangkap. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Operasi Kewilayahan Mandiri sendiri difokuskan untuk memberantas kejahatan jalanan yang belum lama ini semakin sering terjadi, baik di ibu kota maupun di wilayah lain yang menjadi daerah tempat pelaksanaan Asian Games. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Kapolri Jendral Tito Karnavian telah memerintahkan jajaran kepolisian di beberapa daerah yang bakal menjadi tempat berlangsungnya perhelatan Asian Games untuk melakukan operasi serupa demi kelancaran gelaran tersebut. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)