Jenguk ke RSPAD, Jokowi Doakan SBY Cepat Sembuh

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Kamis, 19/07/2018 11:23 WIB
Jenguk ke RSPAD, Jokowi Doakan SBY Cepat Sembuh Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla menjenguk Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (18/7). (Foto: Anung Anindito)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, pagi ini. Jokowi mengatakan kondisi SBY cukup baik dan sehat setelah dirawat sejak Selasa (17/7) lalu.

"Ya tadi saya dan Pak JK dan ibu jenguk Pak SBY. Kita lihat cukup baik, sehat, dan kita doa bersama agar Pak SBY cepat diberi kesembuhan. Kita semua berdoa," ujar Jokowi usai menjenguk.

Jokowi mengatakan SBY kelelahan hingga harus dirawat di rumah sakit.


"Ngobrolin penyakit beliau saja tadi. Katanya kecapekan," katanya.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu JK yang ikut menjenguk mengatakan SBY sakit karena terlalu banyak makan saat berkeliling ke daerah-daerah.

"Makan, banyak makan. Kan, di daerah," ucapnya.

Presiden Joko Widodo saat bertemu Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Beranda Istana Merdeka, beberapa waktu lalu.Presiden Joko Widodo saat bertemu Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Beranda Istana Merdeka, beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Jokowi dan JK hanya menjenguk selama kurang lebih 15 menit. Keduanya tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan meninggalkan RSPAD pukul 10.15 WIB.

Ibu negara Iriana Joko Widodo dan istri JK, Mufidah Jusuf Kalla ikut menjenguk.

SBY menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto akibat kelelahan setelah mengunjungi sejumlah daerah seperti Cilacap, Pacitan, dan Yogyakarta.

Kemarin, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut menjenguk SBY. Prabowo mengatakan kehadirannya untuk menjenguk sambil bercanda dengan sahabatny, tidak membicarakan politik sama sekali.

(arh/wis)