Usai Dirawat di RSPAD, SBY Kembali Kerja dan Beri Arahan

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 19:40 WIB
Usai Dirawat di RSPAD, SBY Kembali Kerja dan Beri Arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto. (Screenshot via Instagram/@aniyudhoyono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan Ketua Umum mereka, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah beraktivitas kembali usai dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto karena kelelahan.

Hinca menyebut SBY sudah bisa bekerja, berdialog, dan memberi arahan.

"Sekarang sudah di rumah Kuningan, tetap istirahat. Sudah bisa kerja, dialog, kasih arahan juga, tapi masih di rumah," ujar Hinca saat ditemui di kantor Para Syndicate, Jakarta, Jumat (20/7).


Hinca memastikan SBY tetap akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai beristirahat di rumah. Keduanya dijadwalkan bertemu pada Rabu 24 Juli mendatang.

"Mudah-mudahan minggu depan (bertemu). Kalau dari Pak Prabowo tanggalnya 24 Juli. Semoga lancar semua," katanya.

Hinca menegaskan keduanya akan membahas soal pencalonan presiden dan wakil presiden dalam pertemuan tersebut. Ia juga tak menampik bahwa dalam pertemuan itu akan dibahas kemungkinan Ketua Kosgama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

"Pak Prabowo capres tentu akan bahas siapa cawapresnya. Dari Demokrat jelas sejak awal memang siapkan kader jadi cawapres. Kita tunggu nanti hasilnya," ucap Hinca.

Sebelumnya, SBY telah pulang usai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto akibat kelelahan mengunjungi sejumlah daerah seperti Cilacap, Pacitan, dan Yogyakarta.

Saat dirawat, Prabowo menyempatkan diri datang menjenguk. Prabowo waktu itu mengaku tak membicarakan urusan politik. (osc)