Polisi: Mobil Neno Warisman Terbakar Gara-gara Korsleting Aki

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Sabtu, 21/07/2018 16:56 WIB
Polda Metro Jaya mengatakan penyebab terbakarnya mobil kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Neno Warisman adalah korsleting pada bagian aki. Polda Metro Jaya mengatakan penyebab terbakarnya mobil kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Neno Warisman adalah korsleting pada bagian aki. (Foto: Detikcom/Rois)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan penyebab terbakarnya mobil kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Neno Warisman adalah korsleting pada bagian aki.

Menurutnya, penyebab kebakaran itu diketahui setelah tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Publabfor) dan Indonesia Automatic Finger Print Identification (Inafis) Polri melakuk pemeriksaan.

"Kami cek mobil, hasil identifikasi bengkel kebakaran dipicu oleh aki korsleting, kabel yang positif aki nempel di body (badan) mobil," kata Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7).


Dia menerangkan, mobil Neno terbakar pada Rabu (18/7) sekitar pukul 24.00 WIB di depan rumahnya, kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.


Argo mengatakan menurut keterangan saksi yang merupakan asisten rumah tangga Neno diketahui bahwa mobil diduga terbakar beberapa saat setelah diparkir di depan rumah.

Asisten rumah tangga Neno itu pun, lanjutnya, langsung keluar rumah dan memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar setelah sopir Neno mencium bau hangus dari sekitar area mesin mobil.

Namun, dia menambahkan, berdasarkan keterangan dari tetangga Neno, tidak ada suara ledakan dari luar rumah.


"Saksi mobil di luar rumah, saat di parkir saksi mendengar percikan dari mobil, terus terbakar dibagian mesin dan ban depan," ucapnya.

Neno sendiri mengatakan pihaknya akan berkonsultasi ke penasihat hukumnya terkait dengan dugaan ledakan pada mobilnya tersebut. Sebelumnya dia mengatakan ada orang berseragam yang sempat mencari rumahnya dengan menanyakan hal itu ke Satpam. 
(asa)