Zulhas Akui Bakal Bahas Cawapres saat Bertemu SBY

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Rabu, 25/07/2018 19:24 WIB
Zulhas Akui Bakal Bahas Cawapres saat Bertemu SBY Ketua PAN Zulkifli Hasan akan bertemu SBY Rabu (25/7) malam ini di kawasan Kuningan. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui akan ada pembicaraan soal calon wakil presiden saat dirinya bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (25/7) malam ini di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Itu (cawapres), kan, tak terhindarkan," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Jakarta. Pantauan CNNIndonesia.com, Zulhas belum tiba di lokasi pertemuan di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan.

Dia tak menjelaskan lebih jauh soal nama-nama cawapres yang akan dibahas dan sosok pasangan capresnya. Namun dia memastikan pertemuan dengan SBY membahas rencana koalisi Pilpres 2019.


"Kita dengar ini maunya gimana, kita maunya gimana, yang sana maunya gimana, kira-kira kepentingan negeri ini apa," ucap Zulhas.

Baik PAN maupun Demokrat sama-sama belum mengambil sikap tegas terkait Pilpres 2019.

Demokrat sejauh ini baru sebatas memberi sinyal koalisi dengan Gerindra. Itu dikatakan SBY usai bertemu Ketua Gerindra Prabowo Subianto, kemarin malam.

PAN sendiri sampai saat ini masih tergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo. Namun, untuk Pilpres 2019, PAN masih mengambang.

Sampai detik ini, Zulhas menegaskan partainya masih memproses dalam menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan kubu petahana Joko Widodo maupun Prabowo Subianto.

Zulhas menegaskan sikap partai akan diputuskan usai menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) paling lambat 5 Agustus nanti. (wis)