Duka Menpora Malaysia atas Kematian Siti Akibat Gempa Lombok

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 05:13 WIB
Duka Menpora Malaysia atas Kematian Siti Akibat Gempa Lombok Warga korban gempa melaksanakan sholat Asar di pengungsian di lapangan Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Selong, Lombok Timur, NTB, Minggu (29/7). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mengungkapkan duka cita atas tewasnya salah seorang warga negara itu di Pegunungan Rinjani, Nusa Tenggara Barat kala gempa 6,4 SR mengguncang, Minggu (29/7).

Warga negara Malaysia, Siti Nur Iesmawida Ismail adalah bagian dari kelompok sebanyak 18 orang yang mendaki gunung api tertinggi kedua di Indonesia tersebut akhir pekan lalu.


Siti dilaporkan tewas akibat tertimpa tembok runtuh di rumah warga yang ia beserta rombongannya tempati di Sembalun. Enam rekan korban mengalami luka-luka dan 11 orang selamat dari bencana alam tersebut.


"Takziah kepada keluarga Siti, dan saya akan senantiasa doakan keselamatan yang lain di Lombok," demikian ucapan duka cita Saddiq seraya menyertakan foto Siti saat berada di puncak Rinjani (3.726 mdpl).



Siti diketahui merupakan relawan Majlis Belia Malaysia (MBM). Lembaga kepemudaan tingkat nasional Malaysia itu telah berdiri sejak 1950an silam.

"Kematian Siti Nur Iesmawida Ismail merupakan kehilangan besar buat kaum muda berbakat di negara ini," ujar Ketua Penerangan MBM Mohammad Rizan Hassan di Kuala Lumpur, Minggu (29/7) seperti dikutip dari Antara.

Duka Menpora Malaysia atas Kematian Siti Akibat Gempa LombokWarga mencari perlengkapan wisatawan asal Malaysia yang tewas tertimpa rumah roboh akibat gempa, di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Selong, Lombok Timur, NTB, Minggu (29/7). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Rizan menerangkan Siti yang berasal dari Malaka itu berangkat bersama rombongannya untuk mendaki Rinjani pada Selasa pekan lalu. Mereka, sambungnya, dijadwalkan kembali ke Malaysia pada hari terjadinya gempa.

Selanjutnya, Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail disebutkan akan melakukan takziah ke kediaman Siti ketika jenazah mendiang tiba di rumahnya.

(kid/kid)