Penjajakan Koalisi Berlanjut, Prabowo Tiba di Markas PKS

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 16:03 WIB
Penjajakan Koalisi Berlanjut, Prabowo Tiba di Markas PKS Prabowo Subianto melanjutkan penjajakan politiknya dengan mengunjungi Kantor DPP PKS di Jakarta, Senin (30/7). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tiba di kantor DPP PKS tepat pukul 15.00 WIB bersama rombongannya. Sekjen PKS Mustafa Kamal berlaku sebagai penyambut rombongan Prabowo.

Prabowo hadir bersama sejumlah petinggi partai seperti Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Waketum Sugiyono, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Mantan Danjen Kopassus itu menyebut pertemuannya dengan PKS untuk membahas nasib rencana koalisi mereka.

"Kita lagi bahas. Kan, saya sama PKS sudah lama, ya, aliansi, kerja sama. Jadi kita update masing-masing, kita lihat ke depannya gimana," ujar Prabowo sebelum memasuki kantor PKS.


Prabowo menjawab sewajarnya saat dihadapkan pertanyaan soal kepastian koalisi dengan PKS. "Kita cari jalan yang terbaik," imbuhnya.

Sebelum ke kantor DPP PKS, Prabowo lebih dulu menjamu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu Prabowo menyatakan sudah ada kesepakatan kerja sama dalam bentuk koalisi dengan Demokrat di Pilpres 2019.

SBY pun secara tersurat mengakui Prabowo sebagai capres dalam Pilpres 2019.

"Kami datang dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita," kata SBY usai bertemu dengan Prabowo siang tadi.

Prabowo menyebut hasil pertemuannya dengan SBY tadi akan menjadi bagian pembicaraan dengan PKS. Pun sebaliknya, ia bakal mendengarkan kabar terbaru dari kubu PKS.

"Ya, kita sepakat untuk di hari-hari mendatang kita lebih tajam merencanakan semuanya," tutur Prabowo.

Sehari sebelumnya, Ijtima Ulama yang digelar di Jakarta telah mengeluarkan rekomendasi dua pasangan capres dan cawapres.

Salah satu pasangan yang direkomendasikan adalah Prabowo Subianto-Salim Segaf Al Jufrie. Salim saat ini tercatat sebagai Ketua Majelis Syuro PKS.

(wis)