SBY Matangkan Arah Koalisi dengan PKS: Semoga Barokah

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 20:00 WIB
SBY Matangkan Arah Koalisi dengan PKS: Semoga Barokah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Hotel Gran Melia, Jakarta atau tempat yang telah disepakati dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengadakan pertemuan.

Pantauan CNNIndonesia.com, SBY tiba sekitar pukul 19.42 WIB didampingi oleh putra keduanya Eddhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

SBY, yang mengenakan batik lengan panjang berwarna cokelat muda, langsung disambut oleh sejumlah pejabat teras PKS di lobi Hotel Gran Melia yang telah datang terlebih dahulu.

Petinggi PKS yang pertama menyalami SBY adalah Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Juffri lalu Presiden PKS Sohibul Iman.


"Semoga barokah," ujar SBY singkat menjawab pertanyaan wartawan.

Selanjutnya, berturut-turut Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, Sekjen Mustafa Kemal lalu sejumlah petinggi PKS lainnya. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sebagian besar pengurus PKS mengenakan pakaian batik berwarna biru seperti warna dasar lambang partai Demokrat.

Sementara itu, sejumlah petinggi Partai Demokrat juga sudah mendahului SBY tiba di Hotel Gran Melia. Mereka adalah Sekjen Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, dan Ketua DPP Nurhayati Assegaf.

Agenda Pertemuan SBY dengan pengurus PKS sendiri yakni membahas koalisi antara Demokrat, Gerindra, PKS, dan PAN. Terutama soal Pilpres yang sudah semakin dekat.

"Bahas Soal apa? Ya soal pilpres," ucap Hinca di hotel Gran Melia, Jakarta, Senin (30/7).
(gil)