Temui Neno Warisman, Prabowo Usut Dugaan Persekusi di Batam

Feri Agus, CNN Indonesia | Selasa, 31/07/2018 15:35 WIB
Temui Neno Warisman, Prabowo Usut Dugaan Persekusi di Batam Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat tiba di rumah aktivis #2019GantiPresiden, Neno Warisman, di Griya Asri Residence, Depok, Jawa Barat, Selasa (31/7). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di rumah aktivis #2019GantiPresiden Neno Warisman, di Kompleks Griya Tugu Asri Residence, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (31/7).

Prabowo yang mengenakan kemeja warna cokelat dengan kacamata hitam tiba sekitar pukul 15.10 WIB. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu langsung berjalan sembari menyapa awak media.

Prabowo enggan memberikan komentar terkait kedatangannya ke rumah salah satu perempuan yang aktif mengampanyekan ganti presiden untuk pemilihan umum (Pilpres) 2019 itu. Ia memilih terus berjalan menuju ke dalam rumah Neno.


Prabowo sempat menyalami seorang anak kecil dan ibu-ibu yang berdiri di depan rumah Neno. Tak berlama-lama, mantan pangkostrad itu langsung masuk ke dalam rumah Neno.

Pertemuan Prabowo dengan Neno dilakukan secara tertutup. Setelah Prabowo berada di dalam, pintu rumah Neno langsung ditutup.

Selang beberapa menit, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon tiba menyusul Prabowo. Ia mengatakan kedatangan Prabowo perihal dugaan persekusi yang dialami Neno saat di Batam.

Prabowo sebelumnya telah menyampaikan keprihatinan terhadap sejumlah peristiwa yang menimpa Neno, mulai dari intimidasi saat hendak mengkampanyekan #2019GantiPresiden hingga peristiwa mobil pribadi Neno yang terbakar.

Bahkan, Prabowo mengapresiasi semangat Neno yang tetap melanjutkan kampanye #2019GantiPresiden meski diterpa sejumlah peristiwa. Prabowo menilai keberanian Neno melebihi keberanian Kopassus TNI AD. (wis/wis)