PDIP Sebut Jokowi dan Koalisi Matangkan Nawacita Jilid Dua

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Selasa, 31/07/2018 22:25 WIB
PDIP Sebut Jokowi dan Koalisi Matangkan Nawacita Jilid Dua Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sembilan sekretaris jenderal partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 hari ini bertemu membicarakan taktik menjelang pesta demokrasi itu. Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan mereka sedang mematangkan program pemerintahan, jika Jokowi terpilih kembali.

"Kami membahas langkah strategis seluruh partai pengusung menyangkut penjabaran Nawacita kedua. Ada tim khusus yang godok itu dan akan dimatangkan dengan partai pendukung beliau," kata Hasto dalam jumpa pers di Istana Bogor, Selasa (31/7).

Menurut Hasto, dalam pertemuan dengan petinggi partai koalisi juga membahas garis besar upaya pemenangan Jokowi. Dia mengklaim komposisi partai koalisi dan partai baru diyakini bakal membuat Jokowi unggul.
"Saat ini ada Golkar, PKPI, PPP, PSI, PKB, Nasdem, Hanura dan Perindo. Ini gabungan yang khusus, kekuatan media kuat, caleg mencapai 21 ribu. Ini efektif," ujar Hasto.


Meski demikian, Hasto enggan mengungkap kapan Jokowi bakal mendeklarasikan sebagai calon presiden bersama dengan calon wakil presidennya. Menurut dia persoalan itu hanya diketahui Jokowi.

"Menunggu momentum tepat," kata Hasto.
(ayp/ayp)