Malam Galang Dana Publik LBH Pers Kumpulkan Rp141 juta

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Kamis, 02/08/2018 10:59 WIB
Malam Galang Dana Publik LBH Pers Kumpulkan Rp141 juta Direktur Eksekutif LBH Pers Nawawi Bahrudin. (CNN Indonesia/Lalu Rahadian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demi memperjuangkan eksistensi membantu pendampingan hukum terhadap para wartawan, malam penggalangan dana publik bagi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers telah digelar, Rabu (1/8) malam.

Dalam kegiatan tersebut telah terkumpul dana sebesar Rp141,8 juta.


Direktur LBH Pers Nawawi Bahrudin menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyisihkan uangnya untuk didonasikan.


"Donasi ini adalah amanah publik kepada LBH Pers, agar LBH Pers tetap konsisten dalam membela dan mengadvokasi kebebasan pers dan kebebasan berekspresi," demikian pernyataan Nawawi seperti dikutip dari siaran pers yang diterima.

LBH Pers disebutkan saat ini sedang mengalami kekurangan finansial untuk menjalankan roda organisasi bantuan hukum, baik itu untuk operasional kantor maupun untuk advokasi kebebasan pers dan kebebasan berekspresi.

Lalu, tujuan dari penggalangan dana publik ini adalah mengajak partisipasi dengan cara menghimpun dana publik untuk mendanai kerja-kerja advokasi kebebasan pers dan kebebasan berekspresi.

Malam penggalangan dana yang digelar semalam itu didukung pula sejumlah lembaga antara lain Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Indonesia Corruption Watch (ICW), KontraS, LBH Jakarta, Sindikasi, SCTV, dan FSPMI/SPLM.

Selanjutnya, disebutkan akan kembali digelar malam penggalangan dana untuk LBH Pers pada 30 Agustus mendatang di Goethe-Insitut Indonesien Menteng, Jakarta Pusat.

(sur)