GIIAS 2018

Buka GIIAS 2018, Airlangga Singgung Dukungan untuk Jokowi

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Kamis, 02/08/2018 12:12 WIB
Buka GIIAS 2018, Airlangga Singgung Dukungan untuk Jokowi Presiden Republik Indonesia Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto keliling sejumlah both pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyinggung dukungannya kepada Presiden Joko Widodo saat membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Bahkan, Airlangga sempat mengucapkan sebuah pantun untuk Jokowi.

Airlangga hadir dalam pembukaan GIIAS 2018 sebagai Menteri Perindustrian. Presiden Jokowi turut hadir di acara pembukaan GIIAS di ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8).

"Hari ini 2 Agustus, Gaikindo sudah siap untuk industri B20. B20 itu angka dua titik kosong. Saya cek kepada industriawan, masyarakat industri siap bapak presiden dua periode," kata Airlangga.


Pernyataan Airlangga itu disambut riuh tepuk tangan serta sorakan ratusan orang yang memenuhi lokasi.
Tak hanya itu, Airlangga juga melontarkan pernyataan dukungan kepada Jokowi agar membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi di masa mendatang.

"Pameran ini pameran roda empat, menyongsong revolusi 4.0. Pak Presiden hadir di waktu yang tepat. Mari bergenggam erat demi Indonesia hebat," tutur Airlangga.

Para tamu undangan dan pengunjung GIIAS kembali bertepuk tangan, dan tertawa mendengar pantun Airlangga.

Partai Golkar merupakan salah satu partai pengusung Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar bahkan menjadi salah satu partai yang mendeklarasikan dukungan paling awal setelah Partai NasDem.

Airlangga Hartarto juga masuk ke dalam daftar 10 nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.
(ugo)