Prabowo Capek, Konsolidasi dengan Amien Rais Dirahasiakan

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 21:02 WIB
Prabowo Capek, Konsolidasi dengan Amien Rais Dirahasiakan Usai menerima Amien Rais dan Hinca Panjaitan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto enggan membeberkan hasil pertemuan yang berlangsung di rumahnya malam ini. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan mengungkap pembahasannya dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Kedua petinggi partai tersebut tampak mendatangi rumah Prabowo di Jalan Kertanegara nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/8) petang. Saat dikonfirmasi wartawan, baik Hinca maupun Amien Rais pun enggan membeberkan maksud kedatangannya.


Usai keduanya pulang, Prabowo keluar dari rumahnya menggunakan mobil Lexus warna putih berplat nomor B 1710 PSD. Mantan Danjen Kopassus itu sempat menyapa wartawan dari dalam mobilnya.


"Kalian enggak capek nungguin saya? Tapi inilah demokrasi. Saya juga capek. Kalian juga capek nungguin saya, bener enggak?" ujarnya berseloroh sembari keluar dari rumahnya, Jumat (3/8) malam.

"(Isi pembicaraan) masa harus saya laporin sama kamu. Ya, tenang aja," lanjutnya.

Prabowo Ogah 'Lapor' Isi Pertemuan dengan Amien dan HincaAmien Rais. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Menurut Prabowo, dirinya terbuka atas opsi calon wakil presiden (cawapres) yang digadang-gadang akan mendampinginya pada Pemilu 2019 mendatang.

Sejumlah nama sudah dipasang-pasangkan untuk mendampingi Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Beberapa di antaranya adalah Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, dan Ustaz Abdul Somad.

"Kita cair yang terbaik untuk semua ya. Semua, yang penting itikad yang terbaik untuk rakyat dan bangsa Indonesia. Sudah itu," ujarnya.

Disinggung soal riset Alvara Research Center yang merilis elektabilitas Prabowo lebih rendah dari Presiden petahana Joko Widodo, dia mengaku tak ambil pusing. Pada hasil survei yang dirilis Alvara hari ini, elektabilitas Jokowi adalah 48,4 persen, sementara Prabowo sebesar 32,2 persen.

"Yang penting kita kerja. Nanti kalau survei kita pelajari lah, ya," jawab Prabowo singkat.

Sebelumnya, Amien Rais menyambangi kediaman Prabowo sekitar pukul 19.12 WIB. Ia tiba dengan mobil Toyota Camry warna hitam berplat nomor B 264 MAR.

Mantan Ketua MPR itu bergegas masuk ke dalam rumah bercat putih tersebut tanpa menyapa awak media.

Beberapa menit sebelumnya, Hinca Panjaitan juga menyambangi kediaman Prabowo. Hinca datang usai mengikuti rapat internal partai di rumah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

(kid)