Salim Segaf Kumpulkan Elite PKS Gelar Majelis Syuro Tertutup

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Selasa, 07/08/2018 10:13 WIB
PKS menggelar pertemuan Majelis Syuro tertutup untuk menentukan sikap final internal partai dalam menghadapi Pilpres 2019. PKS menggelar pertemuan Majelis Syuro tertutup untuk menentukan sikap final internal partai dalam menghadapi Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pertemuan tertutup tingkat Majelis Syuro di kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (7/8).

"Betul ada Majelis Syuro di Jakarta. Acaranya tertutup," kata Ketua DPP PKS Bidang Media, Ledia Hanifa saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Dari pantauan CNNIndonesia.com sejak pukul 09.45 WIB sejumlah mobil mewah telah terparkir di halaman gedung.

Tampak hadir Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri yang bakal memimpin pertemuan tertutup.


Selain itu juga terlihat mantan gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Tifatul Sembiring dalam agenda pertemuan itu.

Politikus PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bakal ada 99 perwakilan daerah dan unsur penting partai lainnya dalam pertemuan ini.

"Hari ini PKS menggelar sidang Majelis Syuro Istimewa, ini adalah forum tertinggi di partai. Majelis ini berisi 99 perwakilan daerah dan unsur penting lain dari partai," kaa Aboe Bakar.

Terkait agenda pertemuan itu menurut Aboe masih terkait pencapresan pada kontes Pilpres 2019 mendatang.

"Sidang kali ini akan memutuskan persoalan strategis terkait dengan pencapresan," katanya.

Lebih lanjut kata dia, sidang Majelis Syuro kali ini pun merupakan tindak lanjut dari sidang sebelumnya yang telah mengirim sembilan nama kader PKS untuk diusung salam pilpres 2019 mendatang.

"Melihat berbagai dinamika perkembangan politik, tentunya kita harus melakukan berbagai penyesuaian," kata dia

"Karena itulah digelar sidang Majelis Syuro kali ini, agar sikap politik PKS berkesesuaian dengan perkembangan terakhir," lanjutnya.

Sidang Majelis Syuro kali ini juga akan mempertimbangkan hasil ijtimak ulama yang telah merekomendasikan Salim Segaf sebagai salah satu calon di Pilpres mendatang.

"Mohon doanya, semoga sidang Majelis Syuro ini diberikan kelancaran dalam prosesnya dan dapat menghasilkan berbagai keputusan yang berkontribusi untuk ummat, bangsa dan negara," kata dia. (gil)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK