Rakernas PAN Digelar 9 Agustus, H-1 Tenggat Daftar Capres

Ramadhan Rizki Saputra, CNN Indonesia | Selasa, 07/08/2018 12:18 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan bakal menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada Kamis (9/8) untuk menentukan dukungan di Pilpres 2019. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Jakarta, Selasa (31/7). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia --
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan pihaknya akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada Kamis (9/8). Tujuannya, menentukan arah dukungan di Pilpres 2019.

Rakernas itu sedianya digelar pada Minggu (5/8). Perubahan agenda kali ini bertepatan dengan H-1 tenggat pendaftaran capres dan cawapres 2019, 10 Agustus.

"Kita tunda sampai dengan tanggal 9 [Agustus] dan sudah terang. Rakernas besok satu hari saja, ya," kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8).

Zulkifli enggan menjelaskan lokasi rakernas dan alasan penundaan jadwal rakernas sebelumnya.


Zulhas mengatakan bahwa salah satu agenda rakernas itu akan membahas dan mengumumkan pasangan capres-cawapres yang didukung PAN Pilpres 2019.

"Jadi kalo rakernas besok harus jelas dong siapa yang diputuskan capres dan cawapresnya," ungkapnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri), di Jakarta, Senin (25/6).Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri), di Jakarta, Senin (25/6). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Zulhas mengatakan sejumlah DPW PAN di berbagai daerah saat ini masih menggelar rapat pleno dalam rangka menentukan arah dukungan pasangan capres dan cawapres di pilpres.

Ia pun berharap rapat pleno itu bisa selesai dalam waktu dekat dan dapat menghasilkan paslon yang mengerucut.

"Sekarang wilayah lagi pleno mereka ngundang kabupaten-kabupaten pengurus provinsi mereka rapat ya. Nanti di rumuskan dalam satu rekomendasi apa yang terbaik untuk kita," pungkasnya

Sebelumnya, PAN menunda menggelar rakernas, yang rencananya digelar Minggu (5/8) hingga Senin (6/8). Misinya, memutuskan arah dukungan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Belum jadi. Kami mundurkan sedikit," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Eddy mengatakan penundaaan disebabkan karena permintaan dari beberapa Ketua Wilayah di sejumlah provinsi yang meminta tambahan waktu untuk melakukan rapat pleno dan memberikan rekomendasi ke DPP.

(arh/gil)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK