Prabowo Temui SBY Kerucutkan Kerjasama Pilpres 2019

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Selasa, 07/08/2018 20:53 WIB
Prabowo Temui SBY Kerucutkan Kerjasama Pilpres 2019 SBY dan Prabowo dikabarkan kembali bertemu hari ini untuk membahas Pilpres. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon membenarkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Pertemuan dilakukan di kediaman pribadi SBY di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (7/8) siang. Fadli menjelaskan pertemuan membahas perkembangan Pilpres 2019.

"Iya ada updating (Pilpres 2019)," ujar Fadli di Kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta.



Fadli menuturkan dalam pertemuan itu mengatakan kedua partai sepakat untuk mengerucutkan kerja sama politiknya.

"Saya kira sudah semakin mengerucut lah," ujarnya.

Sebelumnya, Demokrat semakin berpotensi berkoalisi dengan Gerindra untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Dalam kerjasama politik itu, Demokrat juga berharap Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.


Pertemuan antara Prabowo adalah pertemuan ketiga dalam kurun dua bulan terakhir. Pertemuan pertama juga sempat dilakukan di Kediaman SBY. Sementara pertemuan kedua dilaksanakan di kediaman Prabowo.

Merapatnya Demokrat menambah daftar parpol yang juga berpeluang besar mendukung Prabowo, yakni PKS dan PAN. Namun sejauh ini koalisi empat parpol ini belum resmi terbentuk. (DAL)