Sandiaga & Taufik Gerindra Sambangi PKS Demi Perkuat Koalisi

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Rabu, 08/08/2018 01:10 WIB
Sandiaga & Taufik Gerindra Sambangi PKS Demi Perkuat Koalisi Wakil Gubernur DKI Jakarta menyambangi kantor DPP PKS. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPD DKI Partai Gerindra M Taufik menyambangi kantor DPP PKS tadi malam, Selasa (7/8). Taufik tak hadir sendirian, bersamanya datang pula Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Meski begitu, Sandi yang tiba lebih dulu enggan memberikan kemtar apapun terkait kedatangannya itu.

Sementara Taufik menjelaskan bahwa kedatangannya untuk memperkuat koalisi antara PKS dan Gerindra yang telah terbentuk meski belum dinyatakan secara resmi.


"Kita ingin ada keutuhan koalisi," kata Taufik di kantor DPP PKS.
Untuk itu, demi memperkuat koalisi serta memantapkan pilihan cawapres pendamping Prabowo dalam kontes Pilpres 2019 mendatang pihaknya akan segera mengumpulkan empat ketua umum partai koalisi.

"Supaya utuh saya kira perlu ada pertemuan, mungkin besok antar pimpinan partai," kata dia.

Dalam pertemuan itu juga dijelaskan Taufik akan dibahas nama-nama calon wakil yang mungkin bisa mendampingi Prabowo. Salah satunya nama Salim Segaf dan Ustad Abdul Somad.

Dua nama ini merupakan rekomendasi dari keputusan hasil ijtima ulama beberapa waktu lalu.
"Dua nama itu harus didiskusikan antar partai koalisi. jadi kita tetap ingin siapapun disepakati berempat (partai)," katanya.

Meski begitu Taufik belum bisa memastikan pertemuan itu akan dilaksanakan dimana dan pukul berapa. Dia juga tak mempermasalahkan terkait tuan rumah yang akan mengadakan pertemuan itu.

"Belum tahu (dimana) yang jelas besok. Tidak penting (siapa tuan rumah) kan PKS juga suka sambangi Gerindra, Gerindra juga begitu, juga dengan partai-partai lain," kata dia. (age/age)