Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol Jelang Deklarasi Cawapres

Ramadhan Rizki, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 16:01 WIB
Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol Jelang Deklarasi Cawapres Jokowi kumpulkan ketum dan sekjen parpol sebelum umumkan cawapres di pilpres 2019. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu bersama sembilan ketua umum dan sekretaris jendral partai politik pendukungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Restaurant Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/8) sore.

Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni mengatakan bahwa pertemuan itu dilakukan sebelum Jokowi mengumumkan siapa kandidat cawapres yang bakal mendampinginya di Pilpres.

"Jadi Ketum partai dan sekjen ketemu Pak Jokowi dulu. Pak Jokowi yang akan umumkan siapa cawapresnya. Setelah [pertemuan] itu baru akan diatur deklarasi atau apalah namanya," kata Raja Juli saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/8).



Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristianto pun turut membeberkan akan ada rencana pertemuan antara Jokowi Ketua Umum dan para Sekjen Parpol.

Hasto mengatakan pertemuan itu nantinya akan menyatukan komitmen para ketua umum untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Jadi akan ada pernyataan dukungan dari tiap parpol, dan rencana pertemuan para ketua umum, sekjen dan presiden. Intinya presiden dan ketua umum, bertemu" kata Hasto.


Sebelumnya, sekretaris jenderal partai politik pengusung Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kembali berkumpul lakukan rapat konsolidasi di Posko Pemenangan di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/8) pagi.

Tak hanya itu, sejumlah petinggi PDIP  seperti Puan Maharani, Pramono Anung dan Hasto Kristianto Merapat Ke Rumah Megawati meminta arahan jelang pendaftran capres di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (9/8) siang. 

Kedatangan mereka untuk membahas dinamika politik jelang pendaftaran capres dan cawapres di KPU pada Jumat (10/8) (DAL)