Foto: Evakuasi Korban Gempa di Bawah Puing Masjid Pemenang

Antara Foto, REUTERS, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 19:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dari bawah reruntuhan Masjid Jamiul Jamaah, terdengar suara batuk-batuk, menandakan ada korban yang terjebak reruntuhan.

Seorang penduduk desa berdiri ketika tim SAR dan TNI coba untuk mencari korban yang terjebak di dalam masjid yang terdampak gempa di Pemenang, Lombok. (REUTERS/Beawiharta)
Foto aerial pencarian korban di bawah reruntuhan Masjid Jamiul Jamaah yang rusak akibat gempa bumi di Bangsal, Lombok Utara, NTB, Rabu (8/8). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Diduga banyak yang tertimbun di dalam Masjid karena ada suara-suara lirih dan batuk di balik reruntuhan. (REUTERS/Beawiharta)
Pada Minggu (5/8) malam, masjid itu menggelar salat isya berjamaah. Rumah ibadah itu tak jauh dari kediaman Lalu Muhammad Zohri, juara dunia U-20 lari jarak 100 meter. (REUTERS/Beawiharta)
Beberapa jamaah sempat berlari menyelamatkan diri keluar bangunan. Nahas, beberapa jamaah lainnya masih di dalam saat dua lantai masjid itu runtuh sekaligus.(ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Tak seorang pun yang tahu pasti berapa jamaah yang masih tertimbun reruntuhan masjid. Hanya sandal-sandal berdebu yang ditinggalkan pemiliknya menjadi bukti bahwa masjid itu berisi banyak jemaah malam itu. (REUTERS/Beawiharta)
Proses evakuasi dikebut dengan menggunakan beko atau ekskavator dari siang hingga petang. Sumber suara batuk menjadi patokan proses pencarian. (REUTERS/Beawiharta)
Runtuhan beton dua lantai dipinggirkan satu persatu, namun penggalian itu tidak gampang. (REUTERS/Beawiharta)
Satu-satunya cara, lubang bekas kubah kita gali. Tim penyelamat pun melakukan pemotongan besi. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Gempa yang terjadi pada Minggu malam menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. BNPB dan BPBD NTB menyatakan korban tewas sebanyak 131 orang, sementara TNI 381 orang. (REUTERS/Beawiharta)