Partai Pendukung Jokowi Deklarasikan Koalisi Indonesia Kerja

Ramadhan Rizki, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 16:45 WIB
Partai Pendukung Jokowi Deklarasikan Koalisi Indonesia Kerja Sejumalah sekjen parpol pendukung Jokowi di Gedung Joeang, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sembilan partai politik koalisi pengusung presiden Joko Widodo telah bersepakat mendeklarasikan nama 'Koalisi Indonesia Kerja' sebagai identitas resmi di Pilpres 2019.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq turut menkonfirmasi hal tersebut. Ia menilai bahwa penamaan tersebut melanjutkan dari 'Koalisi Indonesia Hebat' yang pernah digunakan pada Pilpres 2014 lalu.

"Kami gunakan nama Koalisi Indonesia Kerja di Pilpres 2019 ini," kata Rofiq saat dihubungi CNNIndonesia.com pada Kamis (9/8).


Rofiq menjelaskan bahwa identitas tersebut mengandung makna filosofis yang menggambarkan etos kerja Jokowi dalam membangun Indonesia empat tahun belakangan ini.
Ia menilai bahwa berkat kerja keras Jokowi dan Jusuf Kalla pada periode kepemimpinan pertama memimpin Indonesia tekah berhasil mengubah wajah indonesia dalam berbagai aspek menuju ke arah yang progresif.

"Jadi berdasarkan etos kerja pak Jokowi ya di periode pertama ini, banyak membangun Indonesia dan sangat baik kinerjanya,"katanya.

Saat ini ada sembilan parpol yang akan mendukung Jokowi pada pemilu 2019. Parpol-parpol itu adalah PDIP, PKB, Gokkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

Jokowi dan cawapresnya dikabarkan akan mendaftar pada Jumat (9/8) sebelum salat jumat.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan kedatangan Jokowi dan pasangan cawapresnya akan dimulai dengan pawai kendaraan hias parpol pendukung.

"Jokowi akan mendaftar sekitar jam 9-10 sebelum Jumatan. Titik kumpul antara di Gedung Juang/ Tugu Proklamasi. Menggunakan pawai tiga mobil hias dan satu perahu," ujar Rofiq.
(ugo/ugo)