Prabowo Sambangi Rumah Titiek Soeharto Usai Umumkan Sandi

Dias Saraswati & Feri Agus Setyawan, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 14:19 WIB
Prabowo Sambangi Rumah Titiek Soeharto Usai Umumkan Sandi Titiek Suharto mengantar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftar ke KPU, di Jakata, Jumat (10/8). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kader Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, mengaku diajak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berkoalisi di Pemilu 2019.

Titiek terlihat berjalan di depan kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8). Ia sempat bersalaman dengan salah satu peserta lain yang mengiringi Prabowo ke KPU.

Saat ditanya soal tujuan kedatangannya di KPU, mulanya Titiek hanya menyatakan, "Ini dari rumah".


Diketahui, Titiek merupakan mantan isteri dari Prabowo. Namun demikian, tak diketahui pasti waktu perceraiannya.

Didesak lebih lanjut, Titiek mengaku ia hanya datang sebagai bagian partainya.

"Partai Berkarya hadir di KPU ini untuk mendukung pasangan Pak Prabowo Subianto dengan Pak Sandiaga Uno. Mudah-mudahan pasangan ini bisa membawa Indonesia lebih baik lagi ke depan," ujar dia.

Prabowo Subianto datang ke kantor KPU.Prabowo Subianto datang ke kantor KPU. (CNN Indonesia/Bimo WIwoho)
Anak keempat Presiden RI ke-2 ini juga mengaku sudah berkomunisi dengan Prabowo. Bahkan, Prabowo disebutnya mengajak Partai Berkarya bergabung dengan koalisinya.

"Sudah [bekomunikasi]. Alhamduillah, tadi malam setelah deklarasi [capres-cawapres] di Kertanegara, beliau datang ke cendana dan mengajak kami untuk bisa ikut dalam koalisi ini," tutur dia.

Terkait strategi Berkarya dalam mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga, Titiek mengaku masih akan menunggu rencana dari tim Prabowo.

"Kita sama-sama mengikuti jalan, rencana daripada pasangan ini, apa yang bisa kami kontribusi dari pasangan ini," ujar dia, yang maju jadi calon anggota legislatif itu.

Ditanya soal keyakinannya tentang peluang mengalahkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Titiek menyatakan, "Insyaalah kami harus yakin."

Sebelumnya, interaksi Prabowo-Titiek di hadapan publik sempat muncul lewat media sosial. Pada Sabtu (4/8), Prabowo mengunggah foto lawas bersama Titiek dan sejumlah anggota keluarga Sumitro Djojohadikusumo, ayah Prabowo.

[Gambas:Instagram]

Prabowo terlihat duduk bersama bersebelahan dengan tangan yang memeluk Titiek dari belakang.

Sepekan sebelumnya, Titiek menggugah foto lama dalam mengampanyekan manfaat minum air susu ibu (ASI) di akun Instagram-nya. Dalam postingan itu, Titiek tengah telentang sembari memeluk bayi, sementara Prabowo menatapnya dari sisi tempat tidur.

[Gambas:Instagram]

Diketahui, Prabowo dan Titiek menikah pada Mei 1983. Mereka diketahui berpisah setelah karier militer Prabowo berakhir pada 1998.

Wacana rujuk sempat menguat di era Pilpres 2014. Ketika itu, Titiek masih jadi kader Partai Golkar yang juga berada di kubu Prabowo. Namun, usulan rujuk itu tak berhasil.

(arh/gil)