Jaja Miharja Kesal Diadang Saat Antar Prabowo-Sandi Daftar

Tiara Sutari & CTR, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 15:28 WIB
Jaja Miharja Kesal Diadang Saat Antar Prabowo-Sandi Daftar Jaja Miharja dalam rombongan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di gedung KPU. (CNN Indonesia/CTR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hari ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum. Mereka diantar para pendukung terdiri dari berbagai kalangan.

Saking banyaknya pendukung hendak masuk ke kantor KPU, sempat terjadi kericuhan kecil dengan aparat kepolisian. Para pendukung memaksa masuk, sementara polisi menegaskan orang yang boleh masuk hanyalah yang memiliki tanda pengenal khusus.

Salah satu yang diadang masuk adalah artis dangdut Jaja Miharja. Dengan setelan peci dan kacamata hitam, dia memaksa supaya diizinkan masuk melalui barikade ke polisi.


"Saya mau masuk!," kata Jaja kepada seorang polisi di lokasi.


Polisi tetap menyarankan Jaja masuk dari jalur lain. Sempat terjadi perdebatan di antara mereka.

"Maaf pak, mutar saja dari sana bisa masuk," kata polisi tersebut.

Jaja Miharja Kesal Diadang Saat Antar Prabowo-Sandi DaftarJaja Miharja (tengah) terhambat saat hendak masuk gedung KPU. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)

Sempat berunding, akhirnya Jaja bisa masuk ke area kantor KPU. Ia datang mengenakan baju putih saat Prabowo-Sandi melakukan pendaftaran.

Sementara itu Raja Dangdut Rhoma Irama juga terlihat berdesak-desakan memasuki area KPU. Ia sempat tertahan bersama beberapa kadernya di depan barikade polisi.


Ia mengenakan kaca hitam dan setelan kemeja hijau khas Partai Idaman. Sampai akhirnya Rhoma Irama pun diperbolehlan masuk

Sepanjang depan kantor KPU Jalan Imim Bonjol ditutup. Sementara arus lalu lintas dari arah Rasuna Said ke Menteng terlihat padat dan macet.

Para pendukung Prabowo juga menggelar konser mini dan orasi di depan kantor KPU. Sejumlah artis yang tergabung dalam Gerakan Artis Cinta Prabowo juga tampak hadir. Mereka menyuarakan dukungannya untuk mantan Jendral itu.

Gerakan Artis Cinta Prabowo ini terdiri dari 95 artis dari berbagai aliran. Ada artis peran, pegiat seni, penyanyi, hingga komedian.

Tampak hadir Emilia Contessa, Ernie Johan, Sofie Jasmin, Shinta Bebi, dan Erie Susan.


Sinta Bebi menyebut kedatangannya untuk mengawal Prabowo dan Sandiaga memulai langkah awal untuk mengubah Indonesia.

"Kami kan perlu pemimpin, presiden yang gak naikin harga. Prabowo jawabannya dong," kata Sinta di kawasan Menteng Jakarta Pusat. (ayp/ayp)