Prabowo Tak Ingin Indonesia Jadi Kacung Bangsa Lain

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 15:11 WIB
Prabowo Tak Ingin Indonesia Jadi Kacung Bangsa Lain Calon presiden Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Prabowo Subianto menemui pendukung yang mengantarnya saat pendaftaran ke kantor KPU di Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Prabowo sempat berorasi dari atas mobil beratap terbuka. Di depan pendukungnya, Prabowo mengatakan kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia harus digunakan untuk kemakmuran bangsa.

"Kekayaan rakyat Indonesia buat rakyat, bukan untuk bangsa lain. Kita tidak mau menjadi antek bangsa lain dan kacung bangsa lain," kata Prabowo.


Prabowo berpesan kepada pendukunganya agar berusaha berbuat yang terbaik.

"Kalau kalian miskin jangan sampai anak kalian miskin juga. Anakmu masih miskin, kita gagal sebagai sebuah Republik," katanya.


Prabowo meminta pendukungnya tidak berputus asa berjuang.

"Tidak boleh bunuh diri karena tidak bisa beri makan anak. Masih ada yang bunuh diri karena enggak bisa beri makan anaknya," katanya.

Kata Prabowo, sebagai seorang pemimpin dia memiliki tugas untuk membela dan mengurangi penderitaan rakyat.

Sebelumnya, Prabowo juga berjanji akan membawa masyarakat Indonesia sejahtera bila terpilih sebagai presiden. Dia tidak ingin melihat lagi masyarakat miskin.

"Kami ingin berkuasa untuk mengabdi pada seluruh rkyat Indonesia. Tidak boleh ada orang miskin di Indonesia, tidak boleh keadilan tak sampai seluruh rakyat Indonesia. Itu tekad kami, hasrat kami," katanya.

(ugo)