Riuh Pendukung Saat Prabowo Sapa Titiek Soeharto

Feri Agus, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 18:17 WIB
Riuh Pendukung Saat Prabowo Sapa Titiek Soeharto Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (keempat kiri) dan Sandiaga Uno (keempat kanan). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada yang menarik saat calon presiden Prabowo Subianto mendaftar bersama pasangannya Sandiaga Uno ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8).

Di lokasi pendaftaran, Prabowo terlihat turut ditemani Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

Titiek merupakan mantan istri Prabowo. Ia ikut mendampingi Prabowo saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada komisioner KPU. Titiek hadir lantaran Partai Berkarya ikut mendukung mantan Danjen Kopassus itu dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.


Saat di lokasi penyerahan berkas, putri Presiden ke-2 RI Soeharto itu terlihat duduk dalam satu barisan dengan Prabowo, yang dipisahkan tiga bangku.

Titiek juga ikut foto bersama dengan Prabowo dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bersama para pimpinan partai pendukung lain.
Selesai menyerahkan berkas dan telah diterima komisioner KPU, Prabowo dan Sandiaga bersama pimpinan partai politik pendukung, termasuk Titiek turun ke halaman Kantor KPU, untuk memberikan keterangan pers.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan partai pendukung. Prabowo mengatakan telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon presiden dan wakil presiden bersama Sandiaga.

Mantan Pangkostrad itu menyatakan dirinya dan Sandiaga diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Gerindra. Ia juga menyebut didukung oleh Partai Berkarya, yang dipimpin Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Namun, saat Prabowo menyebut Partai Berkarya diwakili Titiek Soeharto, yang tak lain adalah mantan istrinya, para pendukung yang hadir di KPU langsung menyambut riuh. Para pendukung tampak menggoda mantan pasangan suami istri itu yang berdiri satu panggung.
Riuh Pendukung Saat Prabowo Sapa Titiek SoehartoTitiek Suharto mengantar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Prabowo yang mengenakan baju kokoh putih dengan peci hitam berdiri di depan mimbar. Sementara Titiek berdiri di samping kirinya yang diselingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Didukung oleh Partai Berkarya, yang dalam hal ini diwakili ibu Titiek Soeharto," kata Prabowo yang disambut riuh para pendukung.

Selepas itu, Prabowo menyebut terdapat hal unik dalam pendaftaran dirinya sebagai calon presiden 2019-2024. Pasalnya, sejumlah anak mantan presiden ikut 'mengawal' dirinya.

Mereka di antaranya, putri Presiden pertama Indonesia Sukarno Rachmawati Soekarnoputri, dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, termasuk Titiek.

"Saudara-saudara, ini kehormatan besar, saya ucapkan terima kasih kepada KPU," ujarnya.

Titiek datang lebih dahulu dari Prabowo saat datang ke Kantor KPU. Titiek mengatakan sudah berkomunikasi dengan Prabowo. Bahkan, kata Titiek, mantan suaminya itu mengajak Partai Berkarya bergabung dengan koalisinya.

"Sudah [bekomunikasi]. Alhamdulilah, tadi malam setelah deklarasi [capres-cawapres] di Kertanegara, beliau datang ke Cendana dan mengajak kami untuk bisa ikut dalam koalisi ini," kata mantan Politikus Golkar ini.


Tonton juga video: Orasi Prabowo di Depan Pendukung

[Gambas:Video CNN] (ugo)