FOTO: Konvoi dan Marching Band Antar Prabowo-Sandiaga ke KPU

Adhi Wicaksono, Hesti Rika, Safir Makki, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 18:18 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mulai dari konvoi kendaraan, marching band, hingga kelompok rebana mengantarkan pasangan Prabowo-Sandiaga mendaftar Pilpres 2019 ke KPU.

Calon Presiden Prabowo Subianto di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat, (10/8). Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Iring-iringan pendukung yang mengantar Prabowo dan Sandiaga Uno ke KPU cukup banyak. Para pendukung ini berkumpul di persimpangan Jalan Imam Bonjol dan Jalan HOS Cokroaminoto. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Prabowo dan Sandiaga datang diantar dengan aneka kesenian hiburan. Ada yang menyambutnya dengan rebana, pendukung yang mengantar dengan marching band, hingga nyanyian lagu bertagar 2019 ganti presiden. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Pasangan Prabowo-Sandiaga sendiri diusung oleh empat partai yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Wakil Calon Presiden Sandiaga Uno menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta. Prabowo dan Sandiaga sendiri berangkat bersama dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng, setelah salat Jumat. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Calon presiden Prabowo Subianto memberikan salam saat tiba di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8). Para petinggi partai koalisi, Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat turut mendampingi proses pendaftaran Prabowo-Sandiaga. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Prabowo dan Sandiaga menyerahkan dokumen secara simbolis kepada Ketua KPU Arief Budiman. Prabowo tampak mengenakan kemeja putih dengan peci hitam, sementara Sandiaga menggunakan kemeja biru dengan peci hitam. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Setelah penyerahan secara simbolis itu itu, para panitia pendaftaran capres-cawapres di KPU melakukan pemeriksaan dokumen. Pemeriksaan berlangsung sekitar sepuluh menit. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Salim Jufri Assegaf turut mengantar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyerahkan berkas persyaratan capres-cawapres. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Sandiaga Uno (ketiga kiri) didampingi petinggi partai pengusung memberikan keterangan pers. Tak ada kehadiran Ketum Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono di KPU, tapi Demokrat tetap mengirimkan sejumlah elitenya. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Capres Prabowo Subianto menyapa pendukungnya seusai mendaftarkan diri di Pilpres 2019.
Bendera pendukung Prabowo dan Sandiaga di depan kantor KPU. Selanjutnya, Prabowo-Sandiaga akan mengikuti tes kesehatan pada Senin (12/8), sementara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin satu hari sebelumnya. (CNNIndonesia/Safir Makki)