Tim Kampanye Terpilih, Sekjen Parpol Siap Berikan ke Jokowi

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Minggu, 12/08/2018 17:30 WIB
Tim Kampanye Terpilih, Sekjen Parpol Siap Berikan ke Jokowi Sekjen koalisi pengusung Jokowi berkumpul membahas Tim Kampanye. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai-partai politik pendukung pasangan capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin mengklaim sudah selesai membentuk tim kampanye. Kendati demikian mereka masih menutup rapat sosok yang akan memimpin tim tersebut.

Nama ketua tim pemenangan akan diumumkan langsung oleh Jokowi atau Ma'ruf Amin.

"Ada (nama), nanti dari pasangan calon yang punya kewenangan untuk mengungkap itu," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai menggelar rapat antarsekjen parpol pendukung Jokowi - Maruf di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Hasto mengelak ketika ditanya kemungkinan Jusuf Kalla atau Mahfud MD yang akan mengisi pos tersebut. Ia hanya memberi petunjuk orang tersebut sebagai sosok yang kaya pengalaman.


Sekjen PPP Arsul Sani menuturkan selain kandidat capres dan cawapres, penentuan ketua tim kampanye juga bakal dirembukkan oleh para ketua umum parpol. Namun ia menegaskan bahwa untuk sekadar usul pun setiap pihak boleh mengajukan nama.

Arsul juga mengatakan pihak partai punya harapan untuk menempati posisi tim kampanye, mengingat ada untung yang bisa mereka peroleh kemudian.

"Kalau boleh kan selalu boleh seperti berharap cawapres," ujar Arsul.

Terlepas dari posisi ketua tim kampanye, para sekjen poros petahana menegaskan sudah selesai membentuk tim pemenangan. Tim itu disebut terdiri dari 11 direktorat yang salah satunya mengurus kerja relawan.

Hal itu diungkapkan oleh Hasto setelah ia dan sekjen lainnya bertemu di Posko Cemara. Hasil pertemuan itu kemudian akan dilaporkan ke Joko Widodo petang ini. (sur)