ASIAN GAMES 2018

Lalu Lintas Dialihkan Sementara Saat Kirab Obor Asian Games

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 00:38 WIB
Lalu Lintas Dialihkan Sementara Saat Kirab Obor Asian Games Ilustrasi kirab obor Asian Games. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemprov DKI Jakarta memastikan tak akan menutup jalan-jalan protokol saat kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 dilakukan pada Rabu (15/8) hingga Sabtu (18/8).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah mengatakan kendaraan warga akan diarahkan menggunakan jalur busway sementara waktu.

"Setelah lakukan pengalihan, nanti ada ruas-ruas busway itu kita masukkan untuk jalan kendaraan. Hanya sebentar, paling tidak sampai satu jam. Ketimbang nanti ditutup semua," ucap Andri di Balai Kota Jakarta, Senin (13/8).



Andri menjelaskan badan jalan nantinya digunakan untuk jalur tim pembawa obor. Tim tersebut bakal diisi oleh voorijder, torch director, torch technical, mobil informasi, hingga ambulans.

Kirab obor Asian Games 2018 bakal dimulai dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Rabu (15/8). Lalu berputar ke seluruh penjuru Jakarta. Puncak kirab dilakukan pada Sabtu (18/8) dengan mengarak obor dari Monas menuju Gelora Bung Karno.

Dishub memastikan masyarakat tetap bisa menikmati sajian kirab obor meski ada sedikit rekayasa lalu lintas.


"Tapi bukan berarti masyarakat tidak bisa menyaksikan. Makanya kita berharap bahwa masyarajat itu ya kalau seumpamanya itu ada jalur tengah, kita arahkan (ayp/ayp)