Sandi soal Berat Badan Prabowo: Diajak Lari Maunya Berkuda

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 09:29 WIB
Sandi soal Berat Badan Prabowo: Diajak Lari Maunya Berkuda Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno lolos tes kesehatan pilpres 2019. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bergurau soal hasil kesehatan pasangannya, Prabowo Subianto yang diminta untuk sering berolahraga joging minimal sehari sebanyak tiga kilometer.

Sandi menyebut selama ini dirinya sudah sering mengajak Prabowo lari pagi, tapi justru lebih sering ditolak daripada diiyakan.

"Saya ajak Pak Prabowo, tapi saya ajak lari dia maunya berkuda," kata Sandi ditemui di kediaman Akbar Tanjung, Selasa (14/8) malam.


Bahkan, kata Sandi setiap kali dirinya mengajak Ketua Umum Partai Gerindra itu, justru selalu berakhir dengan ditawari tantangan lain dari Prabowo.

"Dia malah nantang saya lari 42 kilometer. Saya bilang oke ayo. Tapi di akhir dia bilang kamu lari saya naik kuda. Waduuh," kata Sandi seraya tertawa.
Meski sering ditolak, Sandi mengaku akan berusaha mengajak Prabowo untuk jogging bersama dia setiap pagi. Sandi menyebut dirinya akan mencari-cari waktu untuk mengajak Prabowo berolahraga bersama dia.

"Iya nanti buat jadwal rutin. Kita cari waktu, kan kendalanya juga karena beliau tinggal di Hambalang, saya di Jakarta. Tapi ini kan anjuran dokter jadi harus nurut," kata Sandi.

Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, dinyatakan lolos uji kesehatan oleh tim dokter.

Sebelumnya, usai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8), Prabowo mengungkapkan bahwa dokter menyebut tinggi dan berat badannya tidak serasi. Kemudian, dokter memintanya menurunkan berat badan.

"Tadi dokter tanya tinggi badan, berat badan, kok enggak serasi, katanya. Jadi Pak Prabowo harus kurangi lima kilogram lagi, wah berat itu," ujarnya.

Meski demikian, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada tim dokter pemeriksa dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSPAD.
(ugo/ugo)