Anies Terima Obor Asian Games: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 19:20 WIB
Anies Terima Obor Asian Games: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Gubernur DKI Anies Baswedan menerima obor Asian Games 2018 dan menyatakan Jakarta siap menjadi tuan rumah. Api Asian Games akan menginap semalam. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima obor Asian Games 2018 di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/8). Obor tersebut tiba sekitar pukul 17.32 WIB.

Setelah menerima obor tersebut, Anies berlari dari Pendopo Balai Kota menuju ke tengah halaman untuk menempatkan api Asian Games tersebut.

Nantinya, api Asian Games itu akan menginap semalam di Balai Kota sebelum diarak kembali ke Sunter, Jakarta Utara hingga nanti tiba di GBK untuk acara pembukaan Asian Games.


Dalam sambutannya, Anies menyebut tibanya obor Asian Games di Balai Kota tersebut membuktikan bahwa Jakarta telah siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games tahun ini.

"Insyaallah kehadiran di Jakarta menandai kota ini siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018," kata Anies.

Anies juga mengajak masyarakat Jakarta untuk bangga karena Jakarta menjadi kota terakhir dari rangkaian perjalanan kirab Obor Asian Games yang telah berkeliling ke berbagai wilayah Indonesia.

Lebih dari itu, Anies juga berharap agar pelaksanaan Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang bisa berjalan dengan lancar.

"Pembuka Asian Games sebagai salah satu event membanggakan bagi Indonesia, jadi saksi yang tak terlupakan atas peristiwa," tuturnya.

Esok hari, obor Asian Games akan diarak menuju GOR Sunter, Jakarta Utara. Kemudian pada Jumat (17/8) kirab obor Asian Games akan dilaksanakan dari GOR Sunter menuju silang Barat Daya Monas.

Lalu, pada Jumat (18/8), obor Asian Games akan diarak dari Silang Barat Daya Monas menuju GBK Senayan untuk nantinya akan digunakan saat pembukaan Asian Games 2018. (osc)