Ketua KPK Minta Orang Luar Tak Campuri Masalah Rotasi

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Jumat, 17/08/2018 04:09 WIB
Ketua KPK Minta Orang Luar Tak Campuri Masalah Rotasi Ketua KPK Agus Rahardjo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua KPK Agus Rahardjo meminta semua pihak di luar KPK tidak ikut campur dalam polemik rotasi 14 pegawai lembaga itu. Menurutnya, hal tersebut merupakan masalah internal KPK.

"Ini urusan internal, jadi sebaiknya orang-orang luar enggak boleh ikut campur lah," ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/8).

Meski mengimbau hal itu, Agus mengaku pimpinan KPK sudah bertemu dengan Wadah Pegawai KPK selaku pihak yang mempermasalahkan rotasi tersebut.



Namun, ia juga enggan menyebut hasil pertemuan itu. Ia juga enggan memastikan apakah pertemuan itu sudah menyelesaikan hal tersebut.

"Saya tidak tahu di tingkat mereka," ujarnya.

Sebelumnya, pimpinan KPK berencana melakukan rotasi terhadap 14 pegawai pada awal Agustus 2018. Namun, rencana perpindahan posisi para pegawai tersebut mendapat kritik dari WP KPK lantaran dinilai tak transparan dan menyalahi aturan yang berlaku.

Rotasi akan dilakukan di tingkat direktur, kepala biro, hingga kepala bagian.


Dari informasi yang dihimpun, pelantikan para pejabat sebenarnya direncanakan pada Selasa, 14 Agustus 2018. Namun, lantaran kebijakan tersebut mendapat penolakan dari Wadah Pegawai KPK, pimpinan memutuskan mengundur waktu pelantikan menjadi 24 Agustus 2018. (ayp/ayp)