Aksi Naik Motor Jokowi Ibarat Terjung Payung Ratu Elizabeth

Riva Dessthania Suastha, CNN Indonesia | Minggu, 19/08/2018 13:29 WIB
Aksi Naik Motor Jokowi Ibarat Terjung Payung Ratu Elizabeth Aksi Presiden Joko Widodo naik motor ke acara Asian Games 2018 mengingatkan pada adegan Ratu Elizabeth II terjun payung ke pembukaan Olimpiade 2012 di London. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi Presiden Joko Widodo naik motor ke acara pembukaan Asian Games 2018 mengingatkan pada adegan Ratu Elizabeth II terjun payung ke upacara pembukaan Olimpiade 2012 di London.

Jokowi menjadi sorotan setelah adegan naik motornya menuai respons beragam terutama di media sosial. Adegan tersebut dikemas dengan konsep film pendek dan berakhir dengan kehadiran Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8).

Konsep 'aksi' kepala negara dalam membuka perhelatan olahraga akbar tersebut pernah dilakukan oleh Ratu Elizabeth II. Aksi Ratu Elizabeth saat membuka Olimpiade 2012 di London turut melibatkan pemeran James Bond, Daniel Craig.

Dalam adegan tesebut, Craig dan Ratu Elizabeth menaiki helikopter Istana Buckingham menuju Stadion Millennium Cardiff untuk menghadiri pembukaan olimpiade.


Ratu Elizabeth setibanya di Stadion Olimpiade London melompat bersama Craig dengan melakukan terjun payung. Setelah terjun payung, Ratu Elizabeth singkat cerita menuju tribun kehormatan dan upacara pembukaan pun digelar.

Cerita yang hampir serupa terjadi ketika Jokowi membuka acara Asian Games 2018.

Video yang ditayangkan oleh pemegang hak siar resmi Asian Games 2018 menayangkan sebuah film pendek menggambarkan cerita perjalanan Jokowi bersama rombongan dari Istana Bogor menuju stadion GBK.

Di tengah perjalanan, Rombongan Jokowi terhadang kemacetan di Jakarta. Jokowi lantas memutuskan untuk mengendarai motor berjenis naked bike dengan setelan jas kenegaraan plus helm hitam.

Film pendek tersebut mengemas perjalanan Jokowi dengan akrobat layaknya film action. Jokowi digambarkan menunggangi motor hingga melayang demi menerabas kemacetan.
[Gambas:Instagram]
Setibanya di venue, Jokowi dengan motornya berkeliling lapangan sambil melambaikan tangan kepada penonton sebelum menghilang ke belakang panggung.

Aksi Jokowi itu pun mengundang sorak-sorai penonton di stadion malam itu.
[Gambas:Video CNN] (gil)