Jersey MU untuk Mahfud MD, Kado 'Pelipur Lara' dari Said Didu

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Minggu, 19/08/2018 18:14 WIB
Jersey MU untuk Mahfud MD, Kado 'Pelipur Lara' dari Said Didu Mhfud MD disambangi Sudirman Said dan Said Didu. Foto: Screenshot via twitter (@mohmahfudmd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mahfud MD dihadiahi kaos jersey tim sepak bola asal Inggris Manchester United (MU) oleh Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu. Said mengenakan jersey Manchester City saat menyerahkan kaos MU tersebut kepada Mahfud MD.

Said menyebut jersey MU diberikan kepada Mahfud MD sebagai pelipur lara usai sahabatnya itu tak jadi calon wakil presiden dari Joko Widodo.

"Ini kan musim Liga Inggris mulai. Jersey MU baru. Ya sudahlah saya cari saja jersey MU sebagai bentuk persahabatan dibawain," kata Said saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (19/8).

Said mengaku selama ini sudah bersahabat dengan Mahfud MD dan sering menonton bola bersama. Said penggemar Manchester City, sedangkan Mahfud menjagokan Manchester United.


Dalam pertemuan itu, Said juga menghibur Mahfud. Menurut Said, sahabatnya itu batal menjadi cawapres Jokowi lantaran kalangan politikus belum bisa menerima Mahfud MD yang notabene negarawan.

"Sebagai teman kan sempat beliau hampir tetarik masuk ke politik praktis, awalnya beliau negarawan. Ternyata gagal, saya ingatkan, 'Pak, kita negarawan. Ternyata politisi belum menerima negarawan'," tutur dia.


Said di kesempatan itu sempat bercanda dengan mengajak Mahfud MD pindah mendukung Manchester City. Namun Said menampik ajakan itu sebagai simbol mengajak Mahfud berpindah ke kubu Prabowo.

"Tidak, saya juga tidak di kubu mana-mana," ucapnya.

Said melanjutkan, "Saya bilang, 'Jauh lebih penting di jalur kebenaran daripada di satu pihak, tapi membuang kebenaran'," ujar Said.

Mahfud sendiri telah mengungkap pertemuan tersebut di akun Twitternya. Pertemuan tersebut juga turut dihadiri Sudirman Said, calon gubernur Jawa Tengah dari Gerindra yang dikalahkan Ganjar Prabowo di Pilgub Jateng 2018.
Mahfud pun memastikan pertemuan dengan Said Didu dan Sudiriman Said tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan rencana perpindahan dukungan di Pipres 2019. "Tidak ada kaitannya," kata Mahfud MD kepada detikcom. (gil)