Sandi Optimis Mampu Rebut Suara Millennial

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Selasa, 21/08/2018 02:06 WIB
Sandi Optimis Mampu Rebut Suara Millennial Bakal Cawapres Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal Calon Wakil Presiden (cawapres) Sandiga Uno mengaku optimis bisa merebut suara millennial dalam kontestasi pilpres 2019 mendatang meski aksi Joko Widodo menunggang motor di Asian Games cukup menarik perhatian masyarakat, khususnya kaum muda.

"Saya optimis, saya selalu dihadapkan pada situasi-situasi yang underdog. Dan saya selalu optimis," kata Sandi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/8).

Sandi mengklaim niatnya sejak awal adalah membawa kontes pilpres ke arah yang sejuk, damai, dan demokratis. Dia pun yakin kaum millennial akan mengapresiasi niatnya tersebut.


"Saya yakin millennial akan mengapresiasi," katanya

Soal penampilan Jokowi dengan motor di pembukaan Asian Games pekan lalu, Sandi mengaku yakin kaum millennial bisa melihat mana yang cocok dengan apa yang diharapkan, serta sesuai aspirasi mereka.


"Rata-rata aspirasi mereka bahwa mereka ingin pemilu guyub, rukun, dan menonjolkan demokratis yang fokus pada pembangunan ekonomi. Dan kami punya diferensiasi itu," kata Sandi.

Perbedaan yang dimaksud Sandi adalah dirinya akan mengusung program untuk memajukan ekonomi di kancah Pilpres 2019 mendatang.

"Fokus kami membuka lapangan kerja dengan pemerintah yang tegas dan pemerintah yang kuat," kata dia.

Lomba Renang

Di sisi lain, Sandi mengaku ingin mengajak Presiden Joko Widodo melakukan perlombaan renang. Tak hanya Jokowi, Sandi juga ingin mengajak Prabowo Subianto dan Ma'ruf Amin.


Pemikiran itu diakui Sandi muncul setelah dirinya bertemu dengan Jokowi di arena pertandingan renang Asian Games. Di acara tersebut, Sandi sempat berbincang akrab dan bersalaman dengan Jokowi.

"Sama Pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin, sama saya, kan seru ada hal-hal baru yang ditampilkan. Milenial juga pasti suka, dan kita punya akuatik yang bagus," ungkap Sandi.

Sandi mengaku bahwa dirinya sempat menjadi ketua persatuan renang seluruh Indonesia. Di sisi lain, menurut Sandi, Jokowi sempat bercerita bahwa berenang adalah salah satu hobinya.

"Bahkan Pak Jokowi ini bisa semua gaya berenang. Jadi menarik kalau digagas lomba renang," kata dia. (agi/agi)