Richard Mulyadi Diduga Pakai Kokain di Iphone X

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Rabu, 22/08/2018 16:12 WIB
Richard Mulyadi Diduga Pakai Kokain di Iphone X Ilustrasi barang bukti kokain. (REUTERS/Mariana Bazo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pemuda berinisial RAM atau Richard Mulyadi ditangkap karena penggunaan kokain di salah satu restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penangkapan terhadap Richard dilakukan pada Rabu (22/8) sekitar pukul 02.00 WIB. Penangkapan pun dilakukan oleh tim piket Resmob Polda Metro Jaya.


Saat salah satu petugas sedang memasuki toilet di restoran tersebut, dia pun menemukan Richard dengan sisaan kokain di atas telepon genggam jenis Iphone X warna hitam.


"Tersangka masuk ke dalam toilet hendak menggunakan barang bukti tersebut, kemudian ditemukan tersangka dan barang bukti di atas handphone," ujarnya melalui keterangan resmi.

Awalnya, kata Argo, Richard diduga menerima kokain dari seorang berinisial ML. Kini ML masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dari pengakuan Richard, kokain tersebut diberikan sebagai hadiah menjelang pernikahan. "Sebagai hadiah karena tersangka mau menikah," tuturnya.

Dari penangkapan itu juga diamankan barang bukti berupa satu unit Iphone X hitam dengan sisa serbuk putih diduga kokain di atas layar ponselnya. Selain itu juga satu lembar uang kertas lima dollar Australia yang didapati juga sisa kokain bekas pakai.

(arh/asa)