Ketua Tim Pemenangan Jokowi Bakal Diumumkan Usai Asian Games

Ramadhan Rizki, CNN Indonesia | Sabtu, 25/08/2018 17:37 WIB
Saat ini, Jokowi diklaim masih fokus pada perhelatan Asian Games dan proses tanggap bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat. Maman Imanulhaq mengatakan bahwa penyusunan program kerja tim pemenangan Jokowi-Maruf dirancang melalui mekanisme bottom-up sehingga memakan waktu yang lama. (CNN Indonesia/Yohannie Linggasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Bidang Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Mar'uf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan Presiden Jokowi akan mengumumkan nahkoda tim pemenangannya usai perhelatan Asian Games.

"Akan kita umumkan setelah Asian Games. Masih ada waktu," ujar Maman usai menghadiri diskusi di kawasan Manggarai, Jakarta, Sabtu (25/8).

Perhelatan Asian Games sendiri akan resmi berakhir pada tanggal 2 September 2018 mendatang.
Politisi PKB itu beralasan saat ini Jokowi masih berfokus pada perhelatan Asian Games dan proses tanggap bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.


Selain itu, ia juga beralasan bahwa anggota tim masih menggodok berbagai tugas untuk membereskan rencana program pemenangan yang belum tuntas sebelum ditunjuk Ketua TKN.

"Nah setelah itu usai baru kita serahkan ke pak Jokowi, dan setelahnya baru Jokowi akan nunjuk orang yang ia percaya untuk mengomandani program-program ini," kata dia.
Maman mengatakan bahwa penyusunan program kerja tim pemenangan Jokowi-Maruf sengaja dirancang melalui mekanisme bottom-up sehingga memakan waktu yang lama.

Ia mengatakan pihaknya masih menjaring aspirasi dari masyarakat maulun relawan untuk menkokohkan program-program pemenangan Jokowi-Maruf untuk dijalankan pada musim kampanye mendatang.

"Jadi kita ingin semacam ada bottom-up, dari bawah dulu untuk program, lalu barulah dicari siapa orang yg mampu menjalankan program ini," pungkasnya. (stu)