Deddy Mizwar Jadi Jubir Tim Kampanye Jokowi

Ramadhan Rizki, CNN Indonesia | Selasa, 28/08/2018 13:27 WIB
Deddy Mizwar Jadi Jubir Tim Kampanye Jokowi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin menggaet mantan Wagub Jabar Deddy Mizwar sebagai juru bicara TKN untuk menghadapi pemilihan presiden 2019. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Mar'uf Amin, Hasto Kristianto menggaet mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai juru bicara TKN untuk menghadapi pemilihan presiden 2019.

"Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam Tim Kampanye Nasional pasangan Pak Jokowi dan Kiai Maruf," kata Hasto saat ditemui di Posko Pemenangan Jokowi, Menteng, Jakarta, Selasa (28/8).

Sekjen PDIP itu menilai kapasitas dan pengalaman Deddy dibidang komunikasi politik sangat baik dan diperlukan untuk membangun komunikasi di bidang kebudayaan dengan masyarakat luas.


Ia pun mengaku telah berkoordnasi dengan presiden Jokowi terkait keputusan menggaet Deddy sebagai Jubir.

"Dan juga landasan kebudayaan yang menjadi concern dari Pak Jokowi dan Kiai Maruf itu nanti aksentuasinya akan disampaikan dengan sangat baik oleh bapak Deddy Mizwar," kata dia.

Selain itu, Hasto tak membantah jika pemilihan Deddy Mizwar sebagai jubir sebagai upaya mengamankan suara Jokowi-Maruf di Jawa Barat.

Ia menilai kolaborasi antara Deddy bersama gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil nantinya sebagai salah satu aspek strategis Jokowi-Maruf di Jawa Barat pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kemudian tokoh dari jabar juga bersama pak Ridwan Kamil artinya kepentingan pilpres itu jauh lebih mencerminkan kesatupaduan dari seluruh elemen masyarakat itu yang akan kami tunjukkan," kata dia.

Tak hanya itu, Hasto mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan para elit partai politik dan para relawan di wilayah Jawa Barat untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Ia pun mengaku bahwa Deddy langsung menyetujuinya ketika ditawarkan untuk bergabung sebagai Jubir tim Jokowi.

"Ketika Pak Deddy juga dalam proses komunikasi tersebut menyatakan siap ya ini meupakan hal yang positif bagi upaya untuk menyatukan seluruh elemen masy partai, para relawan dan para tokoh tsb," pungkasnya. (gil)